Sidang bersama Bamuskal Pembahasan Perubahan Perkal APBKal 2024

WARTO 03 September 2024 13:28:37 WIB

Bendungan SIDA. Pemerintah Kalurahan Bendungan melaksanakan Sidang atas Rancangan Peraturan Kalurahan (Raperkal) terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan (APBKal) Perubahan tahun 2024. Acara dilaksanakan pada Hari Rabu malam (28/8/2024) di Aula Balai Kalurahan Bendungan, menghadirkan Bamuskal (Badan Permusyawaratan Kalurahan), Lurah dan seluruh unsur Pamong Kalurahan Bendungan.

Sidang Perubahan atas Peraturan Kalurahan Bendungan yang sedang berjalan ini dilakukan karena adanya perbedaaan asumsi dari Kebijakan Umum Anggaran yang sudah ditetapkan. Selain itu karena adanya kebijakan pergeseran anggaran dari masing-masing pelaksana kegiatan karena rencana output tidak optimal.

Sebelumnya para pamong kalurahan dan anggota Bamuskal masing-masing sudah mendapatkan draft rancangan peraturan kalurahan tentang Perubahan atas Peraturan Kalurahan yang sedang berjalan yang akan dibahas. Setelah masing-masing membaca dan memahami, maka dalam pertemuan setiap peserta dapat mengemukakan gagasannya. Pada hari itu dilakukanlah pencermatan terhadap draft rancangan peraturan kalurahan yang memuat rincian anggaran yang akan ditetepkan menjadi APBKal perubahan tahun 2024.

Dalam draft Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan terbaca bahwa asumsi jumlah pendapatan semula adalah 2.015.246.200 menjadi 2.031.907.106 atau bertambah 16.660.906. Sehingga untuk asumsi belanja semula adalah 2.032.273.721 menjadi 2.048.934.627.

Di penghujung acara diadakan penandatanganan berita acara dan kesepakatan bersama. Hal itu menandai kesepakatan antara Pemerintah Kalurahan Bendungan dengan Bamuskal untuk mengesahkan rancangan perubahan peraturan itu menjadi peraturan kalurahan.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemah