Kalurahan Bendungan Ikuti Kirab Budaya HUT RI KE-79 Di Kapanewon Karangmojo

IRWANTO 19 Agustus 2024 11:43:23 WIB

Bendungan SIDA – Dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI KE-79 Kalurahan Bendungan, Kapanewon Karangmojo ikut berpartisipasi dalam kirab budaya pada hari Minggu (18/08/2024) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kapanewon Karangmojo. Kegiatan kirab budaya diikuti oleh 9 Kalurahan, dimulai start dari Capit urang Kelor menuju ke Kapanewon Karangmojo.

Kirab budaya dimulai pada pukul 14.00 Wib dan selesai kurang lebih pukul 17.30 Wib. Pada kegiatan kirab budaya tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Gunungkidul Bapak H. Sunaryanta. Beliau sebelum melepas kirab berpesan, agar kegiatan berbasis budaya lokal terus dilestarikan di Kapanewon Karangmojo. Beliau menekankan semangat gotong-royong, antar masyarakat merupakan modal penting untuk membangun Gunungkidul yang lebih maju dan berbudaya. Dengan melepas kontingen pertama yaitu dari Kapanewon Karangmojo, pertanda kirab budaya dimulai.

Kontingen Kalurahan Bendungan mendapatkan urutan nomor 7 dari 9 Kalurahan, dengan menyuguhkan kontingan dari masing-masing Padukuhan. Tradisi Rasulan dari Padukuhan Bendungan, kesenian Thoklik dari Padukuhan Selang dan Gandu 1, Jathilan dari Padukuhan Watudalang dan Kerajian anyaman bambu dari Padukuhan Gandu 2. Sedangkan kontingen terakhir dengan nomer urut 9 dari Kalurahan Bejiharjo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemah