Sambut Idul Fitri, Warga Masyarakat Kerja Bakti Masal Membersihkan Lingkungan

IRWANTO 09 April 2024 15:38:54 WIB

Bendungan SIDA - Hari Raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, warga Kalurahan Bendungan Kapanewon Karangmojo mengadakan kerja bakti masal. Kerja bakti itu di fokuskan di sepanjang  jalan kabupaten yang melewati jalur Gandu – Bendungan melalui instruksi Lurah Bendungan yang di sampaikan kepada masyarakat Kalurahan Bendungan melalui Dukuh masing - masing. Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dengan di komando oleh Dukuh dari masing – masing Padukuhan, Sekira pukul 06.00 WIB pada hari Minggu (7/4/2024), pelaksanaan kerja bakti masal itu dimulai. Menyadari akan pentingnya kebersihan dan menjadi tanggung jawab masyarakat, maka sebagian besar masyarakat terlihat bersemangat dalam kerja bakti tersebut.

Sebagian besar warga yang hadir dalam kegiatan itu dengan gotong royong, mulai dengan membersihkan rumput disisi kanan kiri jalan, pemangkasan dahan/ranting yang mengganggu akses jalan hingga menyapu daun kering dan membakarnya demi kenyamanan pengguna jalan dan agar enak dipandang mata. Terutama untuk para pemudik yang melewati jalur tersebut agar merasa nyaman.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemah