Sempurnakan Puasa Ramadhan, Masyarakat Kalurahan Bendungan Bayar Zakata Fitrah

IRWANTO 09 April 2024 15:28:00 WIB

Bendungan SIDA - Bulan Ramadhan sudah memasuki hari – hari terakhir, salah satu ibadah wajib yang perlu kita persiapkan untuk menyempurnakan puasa ramadhan sejak awal Ramadhan adalah Zakat Fitrah. Padukuhan Gandu 1 dan Gandu 2 melaksanakan pembayaran zakat fitrah pada hari Senin (8/4/2024) yang dimulai pada pukul 07.00 WIB, semua umat muslim menunaikan zakat fitrah yang bertempat di masjid Nurul Ikhlas.

Dengan penuh keikhlasan dan kesadaran akan pentingnya zakat fitrah dari seluruh umat muslim Padukuhan Gandu 1 dan 2, maka untuk tahun ini dapat diperoleh zakat dari 2 jenis barang yaitu berupa beras dan berupa uang. Hingga berita ini diturunkan, untuk sementara zakat yang berupa beras mendapat 1.900,9 kg sedangkan yang berupa uang mendapat Rp 990.000,- . Untuk zakat yang berupa beras naik dari pada tahun lalu, sedangkan yang berupa uang turun dari pada tahun lalu.

Kemudian untuk hasil dari zakat berupa beras tersebut  disalurkan kepada warga masyarakat di Padukuhan Gandu 1 dan Gandu 2 yang kurang mampu dan yang layak menerima. Dilain tempat dilaporkan untuk Padukuhan Selang pembayaran zakat fitrah dilaksanakan pada hari Selasa (9/4/2024) bertempat di masjid Al Amin.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemah