Takmir Masjid Dan Mushola Padukuhan Gandu 1&2 adakan Musyawarah Persiapan Pengumpulan Zakat Fitrah

IRWANTO 02 April 2024 09:14:18 WIB

Bendungan SIDA - Memasuki akhir bulan Ramadhan ini, salah satu ibadah wajib yang perlu kita persiapkan dengan sebaik-baiknya sejak awal Ramadhan adalah Zakat Fitrah. Dengan menunaikan zakat fitrah sejak awal bulan Ramadhan, semoga ibadah kita baik itu puasa dan sholat kita akan lebih sempurna dan diterima oleh Allah SWT, aamiin.

Di Padukuhan Gandu 1 dan Gandu 2 pada hari Senin malam (1/4/2024) sekira pukul 20.15 WIB,  takmir masjid Nurul Ikhlas, Takmir mushola Al Muhajirin dan Takmir mushola Zaenab Al Hanaki melaksanakan musyawarah persiapan pengumpulan zakat fitrah. Musyawarah dilaksanakan seusai sholat tarawih.

Dalam musyawarah tersebut dihadiri oleh takmir masjid Nurul Ikhlas, Takmir mushola Al Muhajirin dan Takmir mushola Zaenab Al Hanaki ditambah ketua RT dan RW Gandu 1 dan 2. Musyawarah diadakan dengan tujuan untuk mengevaluasi pengumpulan zakat fitrah tahun lalu dan sebagai persiapan pengumpulan zakat fitrah tahun 2024.

Kemudian nantinya untuk hasil dari pengumpulan zakat tersebut  disalurkan kepada warga masyarakat di Padukuhan Gandu 1 dan Gandu 2 yang kurang mampu dan yang layak menerima. Keputusan musyawarah bahwa untuk barang yang di zakatkan dibagi 2 jenis, yaitu dalam bentuk beras atau uang tunai. Kemudian untuk waktu pengumpulan zakat fitrah direncanakan besok hari Senin (8/4/2024) di Masjid Nurul Ikhlas.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Terjemah